• Jl.Bukit Jambul, RT.003RW.01
  • desakelong27@gmail.com

Pembangunan Dermaga SMP 19 Bintan Desa Kelong Segera Dibangun, Ini Tanggapan Kades Kelong

08 Maret 2021 Agung Isman Berita Desa Dibaca 38 Kali

Kelong – Bertempat diGedung Serbaguna Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir, melalui PemDes Kelong melaksanakan rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, dan juga mendatangkan Pihak Konsultan, dan Pihak Kontraktor tekait rencana pembangunan dermaga Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 19 Bintan. Dilaksanakan pada hari Senin (08/03/2021) Pukul 09:00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Camat Bintan Pesisir, Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Kepala Desa Kelong berserta Perangkat, Ketua BPD Desa Kelong, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas Desa Kelong, Ketua PKK, Kepala Dusun, Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat. Kepala Desa (Kades) Kelong Alimin dalam sambutannya mengatakan perbaikan atau rehab dermaga SMP N 19 Bintan ini sangat penting dilakukan khususnya untuk kebutuhan turun naik pelajar kita yang berada disebrang pulau dan juga buat tenaga pengajar yang mengajar di SMP N 19 Bintan maupun masyarakat pada umumnya yang ada di wilayah tersebut. “Saya berharap agar pembangunan dermaga SMPN 19  Bintan ini bisa cepat terealisasi dan sesuai dengan harapan Guru-guru SMPN 19 Bintan dan  masyarakat sekitar, maupun Pemerintah kabupaten Bintan, untuk itu juga diharapkan dukungan penuh dari masyarakat,” ucap Alimin.

Sekretaris Camat Bintan Pesisir, Julpri Ardani S.Ip mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang akan melaksanakan pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir yang berada diwilayah RT 008 RW 002 Dusun II tersebut. Selain itu, Julpri juga berharap agar nantinya warga Desa Kelong Bintan Pesisir dapat diikutsertakan dalam pelaksanaan pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan tersebut. Misalnya baik dari bahan materialnya yang bisa dikondisikan oleh masyarakat sekitar seperti pasir atau pun batu dan juga tenaga pekerja yang juga bisa ikut pekerjakan dalam sesuai dengan kebutuhan.

Rapat Pembahasan Pembangunan Dermaga SMP N 19 BINTAN Desa Kelong

Rusli Sekretaris Dishub Kabupaten Bintan, mengatakan bahwa siap memberikan dukungan serta mensukseskan program pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan ini. “Saya atas nama pemerintah daerah mewakili Kepala Dinas Perhubungan mendukung sepenuhnya pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan”. Menurut Rusli, kegiatan fisik ini sangat membutuhkan skill yang baik dan benar sehingga pembangunan ini nantinya bisa siap sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Desa Kelong. Dermaga ini nantinya akan diberikan hak pinjam pakai kepada pihak Desa untuk kepentingan dan kemajuan ekonomi masyarakat Desa Kelong. Dan juga nantinya akan kita tugaskan Kepala Pos penjaga Pelabuhan untuk melakukan penjagaan diPos tersebut,” sambungnya.

Pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan ini memiliki panjang sekitar 21 meter. Di dermaga ini nantinya akan ada ruang tunggu yang panjangnya 9×3,5 meter, wc umum, dan  aka nada ruang khusus untuk Ibu menyusui. “Panjang T dermaga mencapai 9×12 meter, ruang tunggu yang lama yang akan kita dibongkar untuk dijadikan lahan parker nantinya,” penjelasan dari pihak Kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan dermaga SMP N 19 Bintan tersebut.

Sampai dengan selesai kegiatan rapat tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap Mencuci Tangan pakai sabun, Memakai Masker, dan tetap Menjaga Jarak.

 (Agung)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar