• Jl.Bukit Jambul, RT.003RW.01
  • desakelong27@gmail.com

Akibat Hujan Deras Tanah Longsor Dan Pohon Tumbang , Masyarakat Desa Kelong Bergotong – Royong

02 Januari 2021 Agung Isman Berita Desa Dibaca 76 Kali

Kelong - Hujan yang melanda diBintan dua hari secara berturut – turut sejak tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 2 Januari 2021, membuat jalan dibelakang SDN 008 Desa Kelong tertutup oleh tanah yang longsor dan pohon yang tumbang sehingga tidak bisa untuk dilewati, Sabtu (02/01/2021).

Curah Hujan dan Cuaca ekstrem melanda Kabupaten Bintan sejak Jumat angin kencang hingga hujan deras terus menyelimuti sejak siang hingga malam harinya.  Bersama Ketua RT dan masyarakat setempat, Anggota BPD segera Bergotong-royong bersama-sama menangani tanah longsong dan pohon tumbang yang menutup jalan dibelakang SDN 008.  Keadaan saat ini, terpantau longsoran tanah dan pohon tumbang masih dalam kondisi aman karna tidak sampai mengenai bangunan rumah sekolah yang ada tepat dibawah.

Kondisi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Ungkap salah seorang RT  “Untuk sementara tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materi terkait hal tersebut, diharapkan untuk masyarakat desa kelong agar selalu berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya mengingat beberapa hari ini curah hujan meningkat dan kita sudah memasuki pada musim angin utara”.

Ketua RT bersama Warga bergotong royong membersihkan pohon tumbang

Pengangkutan pohon tumbang melalui pick up Karhutla Desa

Dengan intensitas curah hujan yang tinggi diharapkan agar masyarakat dapat berhati-hati dalam menjalankan aktivitas diluar rumah, mengingat kawasan kita yang memang kawasan pesisir dimana juga sudah memasuki musim angin utara yang dapat menyebabkan cuaca dapat berubah ekstrem sehingga angin dapat menjadi kencang dan ombak laut bisa mencapai ketinggian 2-3 Meter.

(Agung Isman)

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar