• Jl.Bukit Jambul, RT.003RW.01
  • desakelong27@gmail.com

Perlombaan Fashion Show Memperingati Hari Ibu ke-92 Desa Kelong

22 Desember 2020 Agung Isman Berita Desa Dibaca 89 Kali

Kelong – Bertepatan pada tanggal 22 Desember memiliki sejarah dimana kaum perempuan (kaum ibu) bersatu dan berjuang menuju kemerdekaan serta untuk memperbaiki nasib kaum perempuan. Karenanya, sebagai bentuk penghormatan dan untuk memeriahkan Hari Ibu Ke-92, Pemerintah Desa dan Ibu PKK Desa Kelong menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu dengan mengusung Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diGedung Serbaguna Desa Kelong. Selasa (22/12/2020)

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa 22 Desember 2020 Bentuk kegiatan yang di laksanakan adalah perlombaan Fashion Show Ibu-ibu dengan kategori baju Batik, Kebaya, dan Muslimah, yang diikuti dari perwakilan tiap-tiap RT masing-masing 3 (tiga) orang. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bintan Pesisir, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Ketua PKK, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Kelong Alimin dalam sambutannya mengatakan “ Ibu adalah sosok penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi , agama, keluarga, masyarakat maupun negara , Ibu adalah orang pertama yang mendidik, menanamkan nilai pada diri kita. Ibu adalah peletak dasar dan pondasi kepribadian kita, maka bila seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama serta Semoga dengan lomba ini dapat mempererat hubungan silahturhmi menjadi lebih baik kepada sesama” ujarnya.

Suryati selaku Ketua PKK Desa Kelong menyampaikan “Lomba-lomba untuk menyambut Hari Ibu ini sangat tepat untuk mewujudkan perhatian dan dukungan bagi para ibu yang selama ini berperan di balik layar, ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari para ibu-ibu. Tak lupa ucapan terima kasih pada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan lompa dan para ibu-ibu warga Desa Kelong yang juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut”.

Pada akhir acara, di umumkan pemenang sesuai kategori juara satu, dua dan tiga pada setiap perlombaan dan pembagian hadiah kepada para juara. Ketua PKK  berharap Momentum Hari Ibu ini diharapkan menjadi refleksi dan introspeksi serta renungan bagi semua untuk terus menghormati perjuangan dan pengorbanan para ibu yang bisa menghantarkan sampai saat ini.

(Agung Isman)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar