• Jl.Bukit Jambul, RT.003RW.01
  • desakelong27@gmail.com

Struktur Organisasi Pemerintahan Desa Kelong

06 Agustus 2020 Agung Isman Berita Desa Dibaca 11.246 Kali

KEPALA DESA

Menurut UU RI No 6 Tahun 2014 Pasal 1 ayat 3 Kepala Desa adalah pemerintahan desa atau yang disebut dengan nama lain dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan desa. bertugas untuk menyelenggarakan pemerintahan dan pemberdayaan desa.

SEKRETARIS DESA

Sekretaris Desa adalah perangkat yang membantu Kepala Desa menjalankan tugasnya. Fungsi Sekretaris meliputi menyiapkan dan melaksanakan pengelolaan administrasi desa, membantu persiapan penyususnan peraturan desa dan bahan untuk laporan penyelenggaraan pemerintahan desa serta melaksanakan tugas lain yang diberikan kepala desa.

PELAKSANA TEKNIS DESA

Pelaksanaan Teknis Desa merupakan unsur pembantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional, pelaksana teknis yang terdiri dari 3 Kasi dan 3 Kaur yaitu Seksi Pemerintahan, Seksi Kesejahteraan, dan Seksi Pelayanan. sedangkan untuk Kaur ada Kaur Perencanaan. Kaur Keungan, dan Kaur Umum.

PELAKSANA KEWILAYAHAN

Pasal 4 ayat (1) dan ayat (2) Pelaksana Kewilayahan merupakan unsur pembantu Kepala Desa sebagai satuan tugas kewilayahan. Jumlah unsur kewilayahan ditentukan secara proporsional antara pelaksana kewilayahan yang dibutuhkan dengan kemampuan keuangan desa serta memperhatikan luas wilayah kerja. Wilayah kerja dimaksud dapat berupa dusun atau nama lain. Pelaksana Kewilayahan dilaksanakan oleh Kepala Dusun atau sebutan lain. (Agung Isman)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar